oleh

Mata Air Besar Ditemukan Saat Pembangunan Jalan Masuk Pasar Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUProses Pembangunan jalan masuk pasar tradisional di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, saat ini masih terus berlangsung.

Menariknya, dalam tahapan pembangunan jalan tersebut ditemukan mata air besar tepat di depan pintuk masuk pasar.

Lantas, para pekerja proyek sempat dibuat repot dikarenakan debit air yang tiada henti meski musim kemarau sedang melanda wilayah Kota Kotamobagu.
“Iya memang kami tidak menyangka ada mata air besar di sini. Namun, untuk mengatasi hal ini nanti akan dibuat bak penampungan terlebih dahulu, supaya air tetap bisa mengalir dan tidak merusak jalan ketika jalan ini sudah jadi,” kata Roni salah satu pengawas di PT Mitra Mandiri Asli sebagai perusahan pemenang tender pembangunan jalan masuk pasar itu, Sabtu (31/8).
Disisi lain, Sahril Mokodongan warga setempat mengaku bahwa mata air ini memang sudah ada jauh sebelum pasar ini didirikan.
“Dulu sebelum pasar ini ada tempat ini masih area persawahan, dan mata air itu sudah ada sebagai tempat permandian warga. Jadi tidak usah heran, karena sudah ada sejak lama. Saya bahkan masih sempat mandi di tempat itu,” ungkapnya. (ino)
Baca Juga:  Bupati Bolsel Kunker di Kecamatan Pintim

Komentar

BERITA LAINNYA