Lolos Peserta Prakerja, Segera Melapor di Dispernaker

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, meminta para tenaga kerja (Naker)yang telah mendaftar dan lolos sebagai peserta Prakerja, untuk melapor agar diketahui dan di evaluasi jumlah pekerja yang lolos khususnya yang dirumahkan akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19).
Kepala Disperinaker Kotamobagu, Imran Golonda menjelaskan, yang lolos yang seleksi peserta Prakerja akan mendapatkan pelatihan flatform digital mitra yaitu Tokopedia dan ruang guru. “Pendaftarannya melalui link www.prakerja.go.id. Yang lolos akan mendapatkan manfaat dan fasilitas kartu Prakerja,” ujarnya, Rabu (06/05/2020)
Lanjutnya, peserta akan mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp.1.000.000, sebagai biaya pembelian kursus. Apabila dana tersebut tidak digunakan dapat dikembalikan ke kas negara. “Yang dinyatakan lolos akan mendapatkan sertifikat dan insentif sebesar Rp.600.000 selama empat bulan yang dibayarkan setiap bulan,” kata dia.
Ia berharap, para pekerja yang mendaftar dan lolos Prakerja adalah benar tenaga kerja yang dirumahkan akibat dampak Pandemi Covid-19 dan segera melapor ke Disperinaker kotamobagu. “Yang lolos Prakerja agar melapor ke Disperinaker agar bisa di diketahui dan di evaluasi jumlah pekerja yang lolos khususnya bagi Naker Kotamobagu yang dirumahkan akibat virus Corona,” pintanya. (*/St)

Komentar