Toyota Avanza Dikabarkan Miliki Model Baru, Pakai FWD

BOGANINEWS – Bagi anda pecinta otomotif, khususnya kenderaan bermerek Toyota Avanza. Kini ada kabar bahwa Toyota Avanza kembali akan memiliki model baru bernama All New Avanza 2022.

Dilansir dari www.cnbcindonesia.com, model baru ini digadang-gadang akan memakai front wheel drive (FWD) atau penggerak roda depan.

Di media Jiran seperti Malaysia, kabar ini bahkan sudah santer beredar. Media wapcar dengan judul “Goodbye 4AT, the all-new 2022 Toyota Avanza will get a CVT instead” menulisnya pada pekan lalu.

Wapcar menulis, selain FWD, Avanza baru tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.5 liter dual VVT-i naturally aspirated. Avanza disebut juga dikabarkan akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Kelengkapan All-NewToyota Avanza

Kabarnya All-NewToyota Avanza juga akan dilengkapi dengan enam airbag dan autonomous emergency braking (AEB). Kemungkinan fitur lain yang bakal dipasang ialah Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).

Adanya kabar model Avanza baru sebelumnya sempat heboh saat diunggah melalui akun instagram @bagasatriakbar. Pria berusia 18 tahun yang tinggal di Kebumen, Jawa Tengah itu memperkirakan garis besar mobil sejuta umat terbaru bakal seperti Toyota Rush atau Terios.

Head of Media Relation Toyota-Astra Motor Dimas Aska buka suara soal kabar tersebut. Ia mengakui memang Avanza selama ini banyak rumor beredar soal model terbaru. Namun, ia memastikan pihaknya masih fokus pada pemenuhan permintaan ke konsumen yang sedang tinggi-tingginya sebagai dampak PPnBM diskon 100%.

“Jujur nggak tahu, Avanza jualan masih tinggi, paling gampang istilahnya penjualan lagi tinggi masak diganti,” kata Dimas, Senin (12/7).

Semua Produk Toyota ada Rencana Ganti Model

Dimas mengakui tak hanya Avanza, semua produk Toyota ada rencana peremajaan atau ganti model. Namun, ia tak bisa memastikan kapan model baru itu terjadi dan seperti apa modelnya.

“Memang banyak info yang beredar, pada dasarnya semua plan-plan masih berjalan, belum ada yang konkret,” katanya.

Ia menegaskan TAM tentu menyambut positif saat Avanza banyak muncul gosip-gosip ihwal model terbaru termasuk edisi 2022. Namun, lagi-lagi kondisi pandemi saat ini menjadi catatan penting bagi TAM. Selain Avanza, Kjang Innova juga sebelumnya banyak gosip yang beredar dengan render-render di media sosial.

“Pada dasarnya Avanza baru, memang rumor banyak banget, rumor ini bagi TAM ini positif, artinya banyak keinginan dan kerinduan dari konsumen hal yang baru itu tinggi, bagi TAM ini indikator positif,” jelas Dimas. (**)

Sumber : www.cnbcindonesia.com

 

Komentar