Lewat Dandes Pemdes Togid Akan Bangun Sejumlah Sarana dan Adakan Motor Pengangkut Sampah

BOGANINEWS, BOLTIMPemerintah Desa (Pemdes) Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan memanfaatkan anggaran Dana Desa (Dandes) tahap I tahun 2019, untuk membangun sejumlah sarana bagi kepentingan masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Togid melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Djisman Boroma, Jumat (15/3/2019). Bahwa di tahun 2019 ini, Pemdes Togid bakal membangun beberapa sarana. “Saat ini kami tinggal menunggu Dandes tahap I cair,” kata Boroma kepada media BoganiNews.com.

Menurutnya, perencanaan pembangunan tersebut akan langsung dikerjakan jika sudah cair. “Targetnya seperti pekerjaan jalan paving block sepanjang 200 meter yang berlokasi di lorong durian, pembuatan jamban (WC) sepuluh unit untuk masyarakat miskin, pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS), dan pengadaan motor roda 3 merek Viar untuk transportasi pengangkutan sampah,” ungkap Boroma.

Lanjutnya, untuk jamban (WC) yang dibangun itu, nantinya akan menjadi hak milik pribadi bagi siapa yang menerima. Sementara untuk pembuatan TPSS akan dikoordinasikan dahulu dengan instansi terkait.

“WC yang dibangun nanti bersifat pribadi. Untuk lahan TPSS masih akan dikonsultasikan dulu dengan dinas terkait untuk anggaran yang diperlukan,” katanya. (Ino)

Komentar