oleh

Kunker di Kecamatan Motongkad, Bupati Minta Sangadi Rangkul Kembali Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati dan Wakil Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Wabup Oskar Manoppo, Selasa (16/4/2021), menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama masyarakat, di Kecamatan Motongkad, bertempat di halaman kantor kecamatan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Boltim juga menyerahkan Piagam penghargaan pengelolaan dan penyaluran dana BLT terbaik kepada 11 Sangadi. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, esensi demokrasi adalah perbedaan, itu sebenarnya indah dan rahmat agar kita saling mengetahui.

“Saya dan pak Oskar akan memberikan edukasi pendidikan terbaik buat masyarakat tentang politik santun dan beretika, tanpa melakukan provokasi dan intimidasi. Saya kasih tugas satu bulan kepada seluruh Sangadi jika tidak dapat mempersatukan masyarakatnya kembali, maka ada sanksinya. Karena bagi kami silaturahmi di atas segalanya, persatukan lagi masyarakat yang terkotak-kotak karena imbas politik kemarin,” tegasnya.

Baca Juga:  UMKM di Kotamobagu Disarankan Pasarkan Produk Secara Online

Ia juga mengaku, ada 99 persen ASN dan Sangadi juga aparat desa tidak bersama dengannya dan pak Oskar. Tapi itu tidak ada masalah.

“Saya adalah Bupati dan pak Oskar adalah Wakil Bupati terpilih, untuk semua masyarakat Boltim. mari kita bangun daerah ini bersama, tidak ada lagi perbedaan,” ajak Bupati.

Menurutnya, pemimpin harus tegas dan keras, orang yang anda cintai saat ini bisa jadi akan jadi musuh di kemudian hari dan begitu juga sebaliknya orang yang anda anggap musuh bisa saja dikemudian hari akan anda cintai.

“Tidak ada yang abadi, jabatan hanya titipan Allah. Jangan sombong dan angkuh atas kedudukan anda, kita ambil yang baik dan buang yang buruk. Kita perbaiki sistem demokrasi di daerah ini,” kata Bupati.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Kunker di Kecamatan Pintim

Bupati juga menghimbau, kepada seluruh Sangadi dan masyarakat agar kembali merajut tali silaturahmi.

“Kepada Sangadi layani masyarakat anda, jangan pandang bulu pilih- pilih dalam pelayanan. Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Wabup Oskar Manoppo menekankan, tentang capaian dan pembahasan APBDes tahun 2021. “Tolong para Sangadi dipercepat pembahasannya, SPJ-nya, agar semuanya berjalan baik. Ketika pemeriksaan audit BPK, semuanya bisa terlaksana dengan baik. Bekerjalah dan saling menghargai. Layanilah masyarakat dengan kinerja yang baik,” jelas Oskar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, anggota DPRD Boltim, Asisten I, Kepala SKPD, Camat, para Sangadi, BPD, aparat desa, serta Kepala Sekolah dan masyarakat. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA