KPUD Bolmut Gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

BOGANINEWS BOLMUT Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (23/04) menggelar debat publik putaran kedua yang dipusatkan di halaman kantor KPUD Bolmut.

Menurut Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, agenda debat publik ini merupakan agenda penutup yang digelar KPUD. Debat publik ini di bagi dalam enam segmen, yang di awali dengan pemaparan Visi – Misi dari tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

“Kemudian dilanjutkan dengan penajaman Visi – Misi, pertanyaan dari moderator, pertanyaan dari masing-masing paslon ke Paslon lainnya dan diakhiri oleh closing statement masing-masing Paslon,” jelas Faisal.

Lanjutnya, debat publik ini mengusung tema “Efisiensi dan Efektivitas Tata Kelola Pemerintahan Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”. Pada debat kandidat ini, pihak KPUD Bolmut telah menghadirkan empat panelis dari masing-masing Prof. Lexy Lumingkewas (Guru besar UNIMA), Dr. Abdul Rahman Konoras (Dosen Hukum Unsrat), Dr. Taufik Pasiak (Kepala Pusat Studi Otak) dan Erens Sanggelorang (Psikolog), serta moderator Susan Palilingan. “Kami telah menghadirkan para panelis yang ahli di bidangnya masing-masing,” aku Faisal.

Diketahui, debat publik ini turut dihadiri Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, Kapolres Bolmong AKBP. Gani Siahaan SIK, Kajari Bolmut Andi Suharlis, Panwas Bolmut, para pimpinan partai politik dan pendukung para Paslon. (WaOne)

Komentar