Wawali Kotamobagu Kembali Lakukan Peletakan Batu Pertama P3-TGAI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, kembali melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kembali diinformasikan, pembuatan saluran irigasi air tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Nayodo berharap, manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar. “Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” kata Nayodo usai melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (19/9) kemarin.

Hal senada juga dikatakan, Lurah Kobo Besar, Eka Hermawan Sukoco. Menurutnya, pembuatan saluran air irigasi dari dana aspirasi ini sangat membantu masyarakat di wilayah Kelurahan Kobo Besar khususnya bagi Petani.
“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Provinsi, Bapak Herson Mayulu selaku Anggota DPR RI Komisi V, yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pelaksana pembuatan saluran irigasi ini, yakni Nini Friadi Midi selaku Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat Red People Kelurahan Kobo Besar mengungkapkan, untuk bantuan pengerjaan saluran ini dengan total anggaran sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Jika tidak ada irigasi yang baik maka saluran air tidak bisa tertata dengan baik, dan dengan adanya saluran irigasi yang baik, maka akan meningkatkan jumlah produksi tanaman pertanian milik para petani, khususnya di wilayah Kobo Besar,” jelasnya. (St)

Komentar