Wali Kota dan Wawali Kotamobagu Sambut Tiga Senator Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu (Wawali) Nayodo Koerniawan, Jumat (6/3) pagi, menerima kunjungan kerja (kunker) Masa Reses Sidang Ke II, oleh tiga Anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yakni Stevanus Liow B.A.N, Cheris Harriette Mokoagow dan Maya Rumantir, di Aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.

Melalui kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dengan bahasa adat Bolaang Mongondow (Bolmong) ‘Dega Nion Don’. “Selamat datang untuk ke tiga senator Sulut,” ucap Tatong.

Dikatakannya, ini merupakan kunker yang pertama untuk ke tiga senator asal Sulut di Kotamobagu, dan ketiganya merupakan senator kebanggaan kita di Provinsi Sulut.

“Kotamobagu saat ini masuk dalam perhitungan Inflasi. Tentu ada beberapa harapan, motivasi pemelihan seluruh masyarakat BMR yaitu bertumpuk pada pemekaran,” kata Wali Kota.

“Kami dan percaya, ketiga senator Sulut ini, terlebih ananda Cheris Hariette dapat berjuang untuk pemekaran daerah otonom baru yaitu, Bolaang Mongondow Raya (BMR),” kata Tatong.

Ditempat yang sama, Cheris Hariatte Mokoagow, melalui kesempatam itu juga membeberkan bahwa kami terus mengawal pemekaran BMR sebagai daerah Otonom baru. Dikatakannya, dari segi aspek daerah BMR sudah layak. “Rancangan inisiatif daerah sudah diserahkan ke DPR RI dan mudah – mudahan ada nilai tambah dan segerah akan disahkan,” akunya.

Diungkapkannya, daerah BMR saat ini ada di peringkat pertama untuk kategori daerah otonom baru. “Syarat sudah terpenuhi. Insya Allah kedepannya provinsi BMR akan terwujud. Selain itu, bandara Lolak, di Kabupaten Bolmong akan menjadi bandara Internasional terus diperjuangkan,” katanya.

Disisi lain, Maya Rumantir, mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi skala prioritas pengawalan DPD RI yakni, dalam rangka pengawasan ibadah haji dan umroh, pengawasan sistem dana pendidikan terkait dana BOS, dan pandangan cipta karya kerja untuk wilayah Sulut.

Sementara itu, Stevanus Liow sangat berterimakasih atas Pemkot Kotamobagu dan seluruh masyarakat Kotamobagu untuk memberikan kesempatan kepada kami hadir di Kotamobagu. “Kami ber tiga di DPD RI mempunyai hak menjebatani aspirasi yang ada di daerah, terlebih aspirasi yang ada di Kotamobagu,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Camat, Sangadi/Lurah, Toko Agama, dan masyarkat kotamobagu. (St)

Komentar