Turun Langsung Serahkan Bantuan Sembako Tahap III, Ini Kata Tatong Bara

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (27/7) kembali melalukan penyaluran bantuan sembako tahap III untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.
Penyaluran sembako tersebut dilaksanakan di beberapa kantor kelurahan/desa di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Barat, dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.
Dalam sambutannya, Tatong Bara kembali mengatakan bahwa bantuan ini di anggarkan pemerintah daerah sampai bulan Desember, jika belum ada perubahan status dari pemerintah pusat.
“Jadi pemerintah daerah sudah menyiapkannya sampai bulan Desember, ” jelas Tatong
Selain itu, Tatong juga menegaskan bahwa ia turun langsung menyerahkan bantuan ini guna memastikan bantuan yang diterima ini jumlahnya masih sama yakni beras 10 kilogram serta bantuan lainnya itu jumlahnya masih sama dengan sebelumnya atau tidak. “Kalau tidak tolong diberitahukan,” pinta Tatong.
Tatong juga pada kesempatan itu kembali menjelaskan bahwa sebelumnya anggaran paling banyak dialihkan ke rumah sakit, karena diprediksi banyak pasien akan dirujuk. Selain itu, rumah sakit  RSUD Kotamobagu juga merupakan rumah sakit rujukan regional se Bolmong Raya.
“Setelah berjalan beberapa bulan sampai hari ini, prediksi itu tidak sebanyak sebagaimana prediksi. Oleh sebab itu, beras yang tadinya kita anggarkan medium kita ubah ke premium. Jadi lebih enak,” ucap Tatong.
Ia pun berharap, bantuan ini dapat membantu bapak ibu sekalian. “Insha Allah kita bisa bertemu lagi bulan depan. Jaga kesehatan dan tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” harap Tatong. (St)

Komentar