Tiga Objek  Wisata di Bilalang I Akan Dikembangkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, ada tiga potensi objek wisata di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang masuk dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Ripparda) Kota Kotamobagu 2017-2023.

Potensi wisata tersebut diantaranya,  Air Panas Malelang,  Air Batu Putih dan Kawasan Batu Putih Malelang. “Potensi wisata alam di desa tersebut membuat Pemerintah Kota terpanggil untuk mengembangkannya. Namun, pengembangan semua objek wisata itu dilakukan secara bertahap,” jelas Kepala Disparbud Kotamobagu, Agung Adati, Kamis (201/9).

Menurut Agung, pihalnya sudah menginventarisir semua objek itu dan telah memasukannya ke dalam Ripparda Kota Kotamobagu 2017-2023. “Bukan hanya objek wisata di Desa Bilalang I saja, tapi semua akan dikembangkan tapi dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Ia pun mendorong pemerintah desa untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desa masing-masing dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). “Pemerintah desa harus jeli melihat semua potensi yang ada. Kemudian kembangkan agar kedepannya bisa menjadi sumber pendapatan desa,” harapnya. (Tr01/Ino)

Komentar