Tekan Angka Inflasi, Pemkot Kotamobagu Giat Gerakan Pangan Murah Disejumlah Tempat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menekan inflasi, salah satunya dengan program Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah.

Seperti sebelumnya, kali ini pasar murah digelar di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (13/9/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Piter Suli, mengatakan program ini adalah kali ketiga dari yang telah dijadwalkan di bulan September.

“Untuk wilayah lainnya di Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan bergilir. program ini juga kerja sama DKP Kotamobagu dan Perum Bulog Sub Divre Bolmong dan Distributor Bawang Merah Enrekang selaku vendor.

Adapun komoditas yang disediakan dalam GPM kali ini terdiri dari beras SPHP 800 kilogram, gula putih 200 kilogram, minyak goreng 200 liter serta bawang merah 80 kilogram,” tuturnya.

Ia pun berharap, melalui pelaksanaan pasar murah ini, akan membantu masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Gerakan Pangan Murah ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok, dengan begitu masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau sehingga terjadi perputaran ekonomi masyarakat yang merata,” jelasnya. (*)

Komentar