Tanaman Cabai Masih Jadi Andalan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tanaman jenis cabai masih menjadi andalan di Kota Kotamobagu.
Tidak hanya petani, namun bisnis tersebut juga banyak dilirik sejumlah kalangan dengan berbagai profesi. Salah satunya Bripka Hijrah Arafat Mamonto warga Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur yang merupakan pemilik kebun cabai yang ada di Desa Moyag Todulan.
Sudah beberapa kali tanaman komoditi ini menghasilkan keuntungan bagi anggota kepolisian yang bertugas Polres Boltim ini. Diakui Polisi berpangkat Bripka ini, dipilihnya tanaman cabai karena kebutuhan masyarakat akan bahan pokok yang satu ini dan perputaran ekonomi yang cepat.
“Cabai banyak dicari warga. Karena itu adalah kebutuhan. Itulah yang menjadi alasan kenapa saya memilih tanaman cabai, selain itu, potensi dalam meraup keuntungan lewat cabai ini sangat baik. Dengan perputaran ekonominya yang cepat. Karena jika panen tiba, hanya jangka seminggu sudah bisa dipanen kembali,”  akunya.
Selain itu kata Arafat, tanaman cabai bisa dipanen sampai kurang lebih 25 kali. “Untuk panen pertamanya dia sampai 3 atau 4 bulan semenjak ditanam,” pungkas Arafat. (*)

Komentar