Beranda Kotamobagu Tahun Ajaran 2021, Disdik Kotamobagu Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Tahun Ajaran 2021, Disdik Kotamobagu Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

36
BERBAGI
Rastono Sumardi
Rastono Sumardi
BOGANINEWS, KOTAMOBAGUKegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun ajaran 2021 akan segera dimulai di Kotamobagu. Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu masih akan tetap menerapkan sistem Belajar Dari Rumah (BDR).
Menurut Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi, pihaknya tak ingin mengambil risiko meski Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah memberikan izin terkait sistem pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan mulai Januari.
“Saat ini sistem pembelajaran tatap muka belum di berlakukan di Kotamobagu, mengingat kondisi Kotamobagu masi dalam zona merah, sehingga BDR menjadi cara yang ideal untuk meminimalisir terjadinya kenaikan kasus dan klaster baru di lingkungan sekolah,” kata Rastono, Selasa (05/1/2021).
Lanjutnya, kepala Disdik sudah mengeluarkan surat edaran tentang KBM jarak jauh. “Baik daring (Dalam Jaringan) atau pun Luring (Luar Jaringan), itu dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan sambil melihat perkembangan kedepan,” terangnya.
Untuk itu, Rastono berharap dalam proses KBM tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Tetap patuh protokol kesehatan. Cuci tangan pakai sabun, pakai makser dan jaga jarak,” pintanya. (St/Mm)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Terima Bantuan Sembako dari Bank SulutGo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here