SMP Negeri 1 Kotamobagu Gelar Pelantikan Pengurus Osis

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kotamobagu, Rabu (18/12) menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2019-2020.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow SPd, yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Melalui kesempatan itu, Hendra berharap pengurus OSIS yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan pihak sekolah dan membantu seluruh program sekolah yang telah disusun. “Diharapakan pengurus yang baru dilantik menjadi contoh bagi siswa yang lain, salah satunya dalam hal kedisiplinan,” harapnya.

Ia pun berharap nantinya Bidang Rohani Siswa (Rohsis) bersama OSIS saling bekerjasama dalam bidang keagamaan terutama perayaan hari besar yang telah diprogramkan oleh OSIS. “Dalam kegiatan OSIS meliputi pra LDKO, latihan kepemimpinan, latihan jurnalistik/pers, yang nantinya setelah dilantik akan mengajak siswa lain untuk mengembangkan kemampuan menulis khusus dibidang jurnalistik,” pintanya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kotamobagu yang baru dilantik Aulia Jamaludin, mengatakan akan melanjutkan program-program pengurus OSIS yang lama dan akan bekerjasama dengan Rohis dalam perayaan keagamaan. “Program Pengurus yang lama akan kami lanjutkan, dan salah satunya dalam perayaan hari hari  besar agama serta terus meningkatkan kemampuan siswa melalui program program OSIS,” kata Aulia. (tr01/ino)

Komentar