Selain Melanjutkan Roda Pemerintahan, Berikut Tugas PJ Wali Kota Kotamobagu Jelang Pilkada Serentak 2024

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengantikan Pj Wali Kota Sebelumnya Asripan Nani, bertugas untuk melanjutkan kinerja roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta,.saat dirinya memimpin rapat SKPD dan Apel bersama seluruh ASN, belum lama ini.

Abdullah mengungkapkan Dirinya diberikan amanah sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu oleh Gubernur Sulut, untuk melanjutkan roda pemerintahan dan mengisi kekosongan Pj Wali Kotamobagu juga bertugas menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada nanti.

“Selama tahapan Pemilu, pesan pak Gubernur Sulut jaga stabilitas keamanan, berikan pemahaman pendidikan pemilih cerdas kepada masyarakat, dan bagi ASN dilarang berpolitik praktis harus bisa menjaga Netralitas sebagai ASN, patuhi peraturan karena ada sanksi nya jika kalian ikut terlibat dalam politik praktis.

Selain itu, peran Pj juga memperkuat koordinasi degan Forkompinda di masa hajatan pesta demokrasi pilkada serentak,

meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Serentak tahun 2024.

“Sebagai ASN mari tingkatkan pelayanan publik, menarik investor ke Kotamobagu, dan bagimana pengendalian inflasi, menekan angka kemiskinan ektrim, dan terpenting melayani masyarakat degan baik. Itu pesan bapak Gubernur Sulut,” Pungkas Abdullah Mokoginta.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar