Selain Gelar Pasar Murah, Pj Wali Kota Kotamobagu Salurkan BLT Kepada Masyarakat Desa Bungko

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta bersama pemerintah desa (Pemdes), Bungko menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat penerima BLT di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Penyerahan BLT tersebut usai Penjabat Wali Kota Kotamobagu menghadiri Operasi Pasar Murah di Balai Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan pada Kamis (12/9/2024).

“BLT ini adalah hak rakyat, jadi pergunakanlah bantuan ini degan sebaik mungkin untuk kebutuhan primer sehari – hari, belanjakan sesuai manfaat. Ini juga pemerintah mengelar pasar murah agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya degan harga yang terjangkau, juga sebagai program ketahanan pangan nasional, dan menekan inflasi di Kotamobagu,” ujar Abdullah Mokoginta.

Melalui kesempatan tersebut Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk dijadikan Dapur Hidup.

“Jika ada perkarangan atau halaman rumah maka tanamlah rempah-rempah dengan cara menanam berbagai tanaman cepat panen, seperti Cabai atau Sayuran dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” pintanya.

Kegiatan juga turut dihadiri Pimpinan Cabang Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaaang Mongondow, Ismail Azis., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan., S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu., Ariono Potabuga., S.Pd., M.E., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli., S.Pt.. Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka., S.E., Sangadi Desa Bungko, Aminullah Paputungan, serta Masyarakat dari sejumlah Desa di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar