Sebagai Kota Jasa, Nilai Investasi di Kota Kotamobagu Capai 2 Triliun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Daya tarik Kotamobagu sebagai Kota Jasa menjadi daya magnet tersendiri untuk para pengusaha atau UMKM berinvestasi di daerah tersebut.

Pasalnya di usia ini, perkembangan kota Kotamobagu melaju pesat degan siklus investasi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Kotamobagu, Meike Sompotan, bahwasanya pihaknya mencatat nilai investasi di Kotamobagu sampai dengan saat ini berada di angka 2 triliun.

“Realisasinya sudah di angka Rp 2.030.923.276.802. Nilai investasi ini posisi tahun 2024,”bebernya Selasa (22/10/2024).

Di tahun sebelumnya lanjut Meike finish diangka Rp1.056.320.420.359 per 31 Desember 2023.

“Perolehan nilai investasi tahun 2024 sudah jauh melampaui capaian di tahun sebelumnya. Makanya kami optimis akan bertambah, karena bisa dilihat sendiri, IKM dan UMKM di Kota Kotamobagu tiap tahunnya terus berkembang,” harapnya.

Menurutnya peningkatan nilai investasi tersebut merupakan inovasi dan kemudahan pelayanan izin usaha yang diberikan pemerintah kota Kotamobagu kepada pelaku usaha.

“Permudah Pelayanan ijin, Kami juga terus melakukan berbagai terobosan agar para investor baik di daerah maupun luar daerah untuk datang berinvestasi di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar