Beranda Kotamobagu RSUD Kotamobagu Targetkan Akreditasi Paripurna

RSUD Kotamobagu Targetkan Akreditasi Paripurna

0
BAGIKAN
Yusrin Mantali
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, pada tahun 2019 ini menargetkan bisa meraih akreditasi paripurna. Hal itu menyusul kedatangan Tim survei dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), untuk melakukan penilaian akreditasi selama 4 hari atau terhitung dari tanggal 2 sampai 5 Desember 2019 di RSUD Kota Kotamobagu.

Baca juga : https://boganinews.com/kotamobagu/rsud-kotamobagu-didatangi-tim-survey-snars/

Menurut Kepala Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali mengatakan, penilaian akreditasi ini dilakukan tiga tahun sekali.
“Tahun 2016 lalu kita mendapatkan akreditasi pertama atau dasar. Nah, kali ini kita menargetkan bisa langsung mendapat akreditasi paripurna atau utama,” ucap Yusrin, disela-sela menyambut kedatangan tim survei yang diutus Tim Komite Akreditasi Nasional di RSUD Kota Kotamobagu, Senin (2/12/2019)
Dijelaskan Yusrin, dalam proses penilaian akreditasi rumah sakit, dari akreditasi pertama atau dasar, bisa lompat langsung ke akreditasi paripurna atau yang utama, tergantung mutu pelayanan.
“Kalau memang dalam memperbaiki perbaikan mutu di rumah sakit ini terus menerus dilakukan, hasil penilaian akreditasi pasti akan mengikuti. Nah kita optimis mendapat paripurna, karena didukung penuh oleh pemerintah daerah dan masyarakat,” kata Yusrin. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.