Realisasi Pembangunan MABM Tahun 2019 Tuntas 100 Persen

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Realisasi pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu tahun 2019, untuk tahap finishing marmer, basement, landscape hingga pemasangan kaca dibeberapa titik, sudah tuntas 100 persen.
Hal ini dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) MABM Sofyan Hatam, bahwa realisasi pembangunan beberapa item tersebut sudah tuntas 100 persen. “Jadi pekerjaan tahun 2019 sudah tuntas semuanya sampai pada keuangannya,” jelas Sofyan kepada awak media, Kamis (9/1/2020).
Untuk tahun 2020 ini kata Sofyan, masuk penyelesaian keramik di basement baru penyelesaian di masjid sementara yang disamping itu. “Terutama dua itu dikerjakan yakni landscape di masjid yang lama dengan keramik di basement,” tambahnya.
Terpisah, Hi Muhammad Nur Umar, selaku kontraktor pekerjaan proyek MABM tersebut juga membenarkan proses penyelesaian proyek di MABM sudah tuntas 100 persen. “Alhamdulillah sudah tuntas 100 persen pada Desember 2019 tahun lalu,” kata Umar.
Diketahui, untuk penyelesaian keramik di basement dan penyelesaian masjid sementara di samping MABM, tahun 2020 ini pembangunan MABM akan kembali dilanjutkan dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar. (ino)

Komentar