Ratusan Guru di Kotamobagu Segera Terima TSG

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, akan segera mencairkan Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) bagi 630 guru di Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Kepala Disdik Kotamobagu, Rukmini Simbala, bahwa pencairan TSG triwulan III akan segera dicairkan. Pencairan itu akan dilakukan pada Oktober mendatang.

“Sedikitnya ada 630 guru di Kotamobagu yang akan menerima TSG. Yakni guru TK 50 orang, guru SD 361, guru SMP 208 dan Pengawas 11 orang.” ungkap Rukmini, Senin (24/9).

Lanjutnya, tunjangan yang diperuntukkan kepada guru-guru ini tentu dibarengi dengan peningkatan mutu pendidikan di daerah ini. Oleh karena itu, syarat untuk pencairan TSG harus memenuhi standarisasi.

“Akhir September akan dilakukan pemuktahiran data, semua akan di validasi kembali. Jika sudah memenuhi 24 jam mengajar untuk setiap guru sesuai sertifikatnya, kemudian diusulkan SK untuk pencairan TSG.” Jelasnya.

Sekadar diketahui, Pemkot sendiri telah menyediakan anggaran sebesar Rp 7,4 Miliar, untuk pembayaran 630 TSG di Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar