Puluhan Sekolah di Kotamobagu Terima 9 Milyar DAK Untuk Anggaran Perbaikan Gedung Baru

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bentuk Komitmen dan menjadi perhatian khusus dibidang dunia pendidikan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun ini melalui Dinas Pendidikan kotamobagu menerima Dana Alokasi Kusus (DAK) untuk perbaikan dan pembangunan gedung baru di sepuluh sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan kotamobagu Aljufri Ngandu saat dihubungi mengatakan untuk tahun ini ada sekitar 9 Milyar untuk perbaikan dan pembangunan Sekolah.

“Itu meliputi Ruang Kelas Belajar (RKB) dan perlengkapan meja kursi, untuk sepuluh sekolah menengah pertama (SMP) dan taman kanak-kanak (TK) se kotamobagu,” beber Kadis Pendidikan Kotamobagu, Selasa (9/7/2024).

Ia mengungkapkan sekarang ini prosesnya suda pada penandatangan Memorandum OF UNDERSTANDING (MOU) dengan kepala-kepala sekolah yang menerima dana DAK tersebut.

“Sudah tahap MOU, Setelah itu suda masuk mulai pekerjaannya baik pembanguan gedung belajar baru, dan pembuatan mobiler,” ujarnya.

Terkait itu, berpesan agar sekolah -sekolah penerima dana DAK ini manfaatkan Dana tersebut, dengan sebaik baiknya sesuia dengan juknisnya.

“Akhir tahun nanti, ada pemeriksaan oleh BPK RI terkait dengan penggunaan keuangan dan fisik pekerjaan, jadi gunakan dana DAK ini sebaik mungkin,” harapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar