Program Ketahanan Pangan Kotamobagu GPM Sasar Wilayah Kotamobagu Utara

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bertempat di Kecamatan Kotamobagu Utara, tepatnya di Kantor Desa Bilalang Satu, Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), gelar Operasi pasar murah atau program Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Jumat 20 September 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu, Piter Suli, mengatakan, program GPM kali ini menyasar di wilayah Kotamobagu Utara.

“Untuk wilayah Kotamobagu Utara kegiatan GPM, kami bekerjasama dengan pihak Perum Bulog Sub Divre Bolmong. Bahan yang disediakan diantaranya beras SPHP, gula dan minyak goreng,” akunya.

Ia pun mengajak masyarakat Kotamobagu lebih khusus di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam memenuhi sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Harganya tentu relatif murah karena dibawah harga pasaran, jadi manfaatkan sebaik mungkin program pasar murah. Ini merupakan program pemerintah kota Kotamobagu dalam menekan lajunya inflasi dan sebagai program ketahanan pangan nasional,” ujar Piter Suli.

Program GPM di Kecamatan Kotamobagu Utara ini merupakan titik ke empat pelaksanaan kegiatan di bulan September.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan pasar murah di beberapa wilayah kota Kotamobagu,” ucap Piter Suli.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar