Pimpin Langsung Apel Kerja Perdana, Wali Kota Kotamobagu Kroscek ASN Tidak Ikut Apel

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memimpin langsung apel kerja perdana usai libur dan cuti bersama pasca Natal dan Tahun Baru 2020, yang dilaksankan di lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Senin (6/1/2019) pagi tadi.
Menariknya, disela- sela memimpin apel kerja perdana tersebut Wali Kota Kotamobagu mengecek langsung para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada apel perdana tersebut, dengan cara menayakan langsung kepada kepala dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apakah lengkap ASN hadir hari ini atau tidak.
Tatong mengatakan, seluruh di Indonesia semuanya melaksankan apel pagi. Apa artinya itu kata Tatong, pertama, kita bertemu konsolidasi kegiatan di tahun berjalan 2020 untuk konsolidasi kegiatan. “Nah, kembali dari apel ini dilanjutkan di lingkungan masing-masing tindaklanjuti program tahun 2020 untuk apa, baru bikinkan satu penjadwalan pekerjaan Day By Day perhari, perminggu, perbulan, pertriwulan, perenam bulan dan seterusnya lengkap,” kata Tatong.
Seperti dicontohkannya, di dalam RPJM rasio guru dengan murid apakah murid kelebihan dan gurunya kurang, lihat tahun 2020 apa program untuk rasio guru dengan murid, rasio murid dengan sekolah, partisipasi kasar, pastisipasi murni dan seterusnya. “Buat satu perencanaan action tindaklanjut dari perencanaan,” pinta Tatong. (ino)

Komentar