Peserta UMKM Apresiasi Pemkot Kotamobagu Atas Pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Peserta Pelatihan dan Pendidikan Kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil, apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 sampai Jumat 10 Oktober 2024 di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu mengangkat tema “UMKM Maju Berkelanjutan Mewujudkan Indonesia Emas 2045”

Menurut mereka (peserta), kegiatan yang diprakarsai Disperindagkop UMKM Kotamobagu ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini sangat membuka Mindset pemikiran kami tentang bagaimana cara berwirausaha dan mewujudkan impian sebagai pengusaha (pelaku usaha),” ucap Dhea Londa salah satu peserta pelatihan Makeup.

Peserta juga mengucapkan terimakasih atas pelatihan dan dedikasi yang melibatkan para pemuda turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas pelatihan, juga telah memfasilitasi kami selama mengikuti kegiatan ini. Pemerintah tentunya telah memberikan peluang kesempatan bagi kami untuk bisa berkreasi dan menjadi salah satu pelaku usaha, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan menuju Kota Kotamobagu sebagai kota jasa,” ucap Dhea dan peserta lainya.

Sementara itu, Kadis Disperindagkop UMKM Kotamobagu Hariyono Potabuga menyampaikan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan selama tiga hari.

“Selamat mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini penting bagi kalian para pelaku usaha harus memahami prosedur tata berwirausaha yang baik dan benar, juga bagimana cara mendaftarkan produk merek usaha sampai memiliki badan hukum.

Bagi kalian, pelaku usaha harus mempunyai kemauan, kemampuan, dan keberanian dalam mengembangkan usaha ide pemikirannya dalam dunia bisnis, perdagangan. Usaha maju dan sukses bagi pelaku usaha,” pesan Kadis.

Pelatihan juga turut dihadiri Asisten II Pemkot Adnan Masiane, yang membuka kegiatan, Kepala bidang pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Hendrik Siahaya SH.MH dan pemuda/pemudi para pelaku usaha dari kalangan perempuan yang berwirausaha di bidang Makeup tata rias di Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar