Pesan Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang HMI BMR Periode 2024-2025

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, yang juga sebagai senior (Alumni) KAHMI menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya, Periode 2024 – 2025, sekaligus membuka secara resmi Basic Training Akbar, yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, pada Jumat 20 September 2024.

Pelantikan tersebut mengangkat tema “Meneguhkan Identitas dan Peran Mahasiswa Islam Cabang Bolaang Mongondow Raya di Era Tantangan Baru”

Kegiatan juga turut dihadiri Ketua Bidang Hukum, Pertahanan dan Keamanan, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Rifyan Ridwan Saleh., S.H., M.H., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H., Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto., S.Pd.I., S.E., M.Si, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten / Kota diwilayah Bolaang Mongondow Raya, Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Utara, Majelis Daerah KAHMI Kota Kotamobagu, Para Kanda Yunda Komisioner KPU dan Bawaslu se-BMR, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bolaang Mongondow Raya, Fadli Korompot, para Pengurus Organisasi Kepemudaan di Kota Kotamobagu, serta serta keluarga besar HMI, KAHMI se Bolmong Raya.

Mengawali sambutan, Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus cabang HMI Bolaang Mongondow Raya Periode 2024 – 2025 yang baru saja dilantik.

“Alhamdulillah banyak selamat kepada adinda-adinda pengurus yang baru. Sejak didirikan pada tahun 1947, organisasi Himpunan Mahasiswa Islam sudah memberikan kontribusi penting bagi kemajuan bangsa dan negara, dimana hal ini dapat dilihat dari peran serta para kader HMI, yang terus memberikan karya serta pengabdian diberbagai bidang pembangunan di daerah dan di negara yang sama – sama kita cintai,” ujar Kanda Abdullah Mokoginta.

Menurutnya, Kader HMI telah menjadi lokomotif pembangunan yang dapat dilihat dari kader HMI yang saat ini menempati berbagai posisi penting dan strategis baik di tingkat kabupaten/kota, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Maka dari itu, Pemerintah Kota Kotamobagu sangat berharap agar jajaran pengurus dan seluruh kader HMI di daerah ini terus bersinergi dengan pemerintah daerah, termasuk juga memberikan ide, gagasan saran serta masukan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Kotamobagu,” harap Kanda Abdullah.

Tentunya lanjut Abdullah, pemerintah sangat mensupport, dan sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk memfasilitasi Organisasi Kepemudaan agar mereka bisa tumbuh dan berkembang.

“Karena suksesnya pembangunan di daerah ini, tidak saja menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah Kota Kotamobagu, namun sangat membutuhkan dukungan serta peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk HMI,” ucap Abdullah.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar