Pemkot Kotamobagu Sidak Sejumlah Pangkalan Tabung Gas LPG

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – menindak lanjuti keluhan masyarakat, juga antisipasi Kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg, Pemerintah Kota Kotamobagu Sidak sejumlah Pangkalan LPG.

Nampak terlihat sidak dipimpin Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu, Sumitro Potabuga., S.Pd., M.Pd bersama tim TNI dan Polri juga instansi terkait, mengunjungi sejumlah pangkalan kios penjualan tabung gas LPG 3 Kg di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Selasa 8 Oktober 2024.

“Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan Sidak pada sejumlah pangkalan LPG 3 Kg di Kota Kotamobagu, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji.

Dari hasil pelaksanaan Sidak yang dilakukan pada sejumlah pangkalan, untuk harga LPG ukuran 3 Kg dijual dengan mengaacu pada Harga Eceran Tertinggi atau HET yakni Rp. 18.000.,- per tabung. Insya Allah, tidak ada pangkalan yang menjual diatas harga eceran tertinggi,” ujar Sumitro.

Terkait itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pangkalan dan penjual agar tetap menjual LPG sesuai harga eceran.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pangkalan untuk tetap menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi, dan kepada masyarakat yang menemukan Pangkalan yang menjual LPG ukuran 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi, maka bisa langsung melapor ke Pemerintah Kota Kotamobagu untuk kemudian akan kami teruskan kepada pihak Agen untuk diberikan sanksi,” tegasnya.

Sidak juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP. Agus Sumandik, S.E., Anggota TNI dan Polri serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar