Pemkot Kotamobagu dan DPRD Teken Nota Kesepakatan APBD-Perubahan dan Plafon KUPA-PPAS Tahun 2024

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri rapat paripurna DPRD Kotamobagu, dalam rangka pembicaraan Tingkat I, Pengambilan Persetujuan terhadap kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun 2024.

Rapat Paripurna digelar di ruang sidang gedung DPRD tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kotamobagu Syarifuddin Mokodongan dan Wakil Ketua II Herdi Korompot, juga para anggota DPRD Kotamobagu, Forkompinda, Sekda Kotamobagu, jajaran Kepala dinas Lingkup Pemkot Kotamobagu, pada Senin (9/9/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah membahas sekaligus menyetujui dan menandatangani nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara tahun 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kotamobagu yang telah membahas kebijakan umum perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun 2024, sehingga Alhamdulillah siang ini dapat disetujui dan ditandatangani bersama dalam bentuk nota kesepakatan,” ucap Abdullah Mokoginta.

Menurutnya penandatanganan kesepakatan ini, tentunya merupakan tanggung jawab pihak eksekutif dan legislatif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan.

“Alhamdulillah kesepakatan bersama ini juga menjadi cerminan kesetaraan dan kemitraan eksekutif dan legislatif yang selama ini telah terbangun dengan baik. Saya menyakini apa yang kita sepakati sore ini adalah juga sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kota Kotamobagu.

Nota kesepakatan yang kita tandatangani sore ini tentunya juga akan menjadi pedoman dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kota Kotamobagu tahun 2024 yang akan segera kami ajukan ke pihak legislatif,” jelasnya.

Terpantau nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun 2024 ditandatangani Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta bersama unsur pimpinan DPRD Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar