Pemkot Kotamobagu Buka Posko Bantuan Korban Bencana di Gorontalo dan Bolsel

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, membuka Posko pengumpulan bantuan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu untuk membantu korban banjir di Gorontalo dan Bolaang Mongondow Selatan Bolsel.

Kepala BPBD Kotamobagu Asrianti, melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Abdul Yani Potabuga Selasa (30/7/2024) pada sejumlah awak media mengaku bahwa pihaknya telah membuat posko pengumpulan bantuan bagi korban bencana di dua daerah.

“Ia saat ini posko pengumpulan bantuan masih dibuka di halaman Kantor BPBD Kotamobagu. Sebelumnya, kami juga telah menyampaikan ke lurah dan sangadi untuk turut mensosialisasikan keberadaan posko ini, dengan harapan masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan bisa diantar langsung ke posko atau bisa juga dikumpulkan di kantor desa maupun kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengaku jika bantuan logistik tersebut telah terkumpul, akan di distribusikan di beberapa wilayah yang terdampak banjir.

“Semoga terkumpul semua bantuan nya karena selain dua wilayah di Provinsi Gorontalo, bantuan juga akan disalurkan bagi saudara-saudara kita di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang juga terdampak bencana banjir,” ujar Abdul.

Ia menuturkan bantuan yang terkumpul saat ini berupa kebutuhan primer yang medesak.

“Saat ini di Posko sudah terkumpul bantuan dari OPD, masyarakat dan sekolah-sekolah yang terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, makanan siap saji, pakaian bekas, air mineral dan lainnya. Untuk pendistribusiannya sendiri kami dari BPBD tinggal menunggu instruksi pimpinan, segera di antara,” ucapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar