Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 91

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (23/12) menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun, bertempat di Lapangan Kotamobagu. Upacara itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kotamoagu, pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemkot Kotamobagu, unsur perempuan se Kotamobagu serta Sangadi/Lurah se Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu mengatakan peringatan Hari Ibu adalah momentum untuk penyamaan jiwa dan gelora akan kebersamaan persatuan dan kesatuan perempuan di Indonesia, khususnya di Kotamobagu.
“Tidak ada kita jika tidak dilahirkan oleh Ibu. Ini memberikan pesan bahwa perempuan ikut dalam perjuangan bangsa Indonesia ini,” kata Walikota saat diwawancarai awak media, usai upacara dilaksanakan.
Menurutnya, peringatan Hari Ibu juga memberikan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah, untuk memberikan peran yang penting bagi perempuan. Sebab, perempuan sejajar dengan laki-laki.
“Pemangku kepentingan harus mendukung dan memperhatikan perempuan dalam berbagai aktifitasnya, baik dalam sumber daya, politik, ekonomi, budaya dan lainnya. Perempuan harus diterima di semua lini, karena perempuan memiliki komitmen yang besar akan catatan sejarah kemerdekaan bangsa ini, ditandai kongres perempuan pertama di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928,” kata Wali Kota. (ino)

Komentar