Pemkot  Akan Gelar Piala Walikota Cup

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Disipora) Kotamobagu berencana menggelar Turnamen sepak bola Wali kota CUP III 2018.

Kepala Dispora Tony Ponongoa mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan dimulai tanggal 28 Oktober. Kita pilih tanggal itu karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sekarang sementara persiapan,” kata Tony.

Lanjutnya, Pada pelaksanaan Wali kota Cup III 2018 tersebut akan melibatkan klub sepak bola se Sulut, dengan total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp100 juta. Sedangkan tempat pelaksanaannya adalah Stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. “Juara I hadiahnya 50 juta, kemudian juara II 25 juta, juara III 15 juta dan juara IV 10 juta,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Walikota Cup bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah sepak bola khususnya di Kota Kotamobagu. “Melalui ajang ini, tim sepak bola khususnya bisa unjuk kemampuannya. Ini juga menjadi wadah bagi pesepakbola lokal Kota Kotamobagu untuk menyalurkan bakatnya,” tambahnya. (Tr01/Ino)

Komentar