Pemdes Tabang Kembali Salurkan BLT Tahap 6 Tahun 2020

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VI tahun 2020, Rabu, 21 Oktober 2020.
Pantauan awak media, penyaluran BLT tersebut diserahkan secara langsung oleh Sangadi Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Sangadi Desa Tabang, ketika diwawancarai, mengatakan bahwa hal ini merupakan kewajiban pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, hingga ke Pemerintah Desa/Kelurahan, menyisihkan sebagian dari anggaran belanjanya guna disalurkan secara langsung ke masyarakat sebagai bentuk pengayoman di tengah keterbatasan geliat ekonomi masyarakat akibat wabah Covid-19.
“Hal ini tentu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa kepada masyarakat di tengah kesulitan dan keterbatasan akibat mewabahnya virus Covid-19. Di sisi lain, hal ini juga merupakan wujud kepatuhan Pemerintah Desa atas amanat regulasi yang mengatur tentang pelaksanaan penyaluran BLT tersebut,” ujar Dilapanga.
Terinformasi, di Desa Tabang ada sekira 60 orang penerima manfaat BLT dari Pemerintah Desa setempat.
“Iya, ada sekira 60 orang penerima. Untuk penerimanya, sebelumnya kita bahas dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang melibatkan Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta para tokoh masyarakat di Desa Tabang. Dalam rapat tersebut, dibahas juga ahli waris penerima BLT yang telah meninggal dunia untuk penyaluran BLT bulan Oktober, November, dan Desember nanti,” terang Dilapanga.
Sekadar informasi, penyaluran BLT ini akan berlangsung hingga bulan Desember tahun 2020. (Ego/St)

Komentar