Pembangunan Rusus Bagi ASN di Kotamobagu Masih Tahap Pencarian Lahan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Lahan untuk pembangunan Rumah Khusus (Rusus) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu, hingga saat ini masih dalam tahap pencarian lokasi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Imran Amon, Jumat (15/3/2019). Bahwa sekarang pihaknya sedang mencari lahan yang pas untuk pembangunan Rusus tersebut.

“Sesuai RTRW lokasinya di Kotamobagu Selatan dan ukurannya 1 hektar. Nah, itu yang sedang kita cari,” kata Amon kepada media BoganiNews.com diruang kerjanya.

Lanjutnya, selain mencari lahannya yang pas, pihaknya juga harus memperhatikan harga tanahnya agar sesuai dengan NJOP di Kota Kotamobagu.

“Bukan hanya persoalan lahan, tapi untuk pembayaran lahannya juga harus disesuaikan dengan NJOP. Bukan berarti dapat lahan, terus harga yang diberikan mereka tidak sesuai aturan,” kata Amon.

Amon pun menjelaskan, jika pembangunan Rusus ini sudah selesai dibangun, maka akan di kontrakan kepada ASN di Kota Kotamobagu.

“Selain itu juga, kalau ada ASN yang pindahan dari daerah lain seperti dari Manado tapi kesulitan mencari rumah, kita akan tawarkan juga pada mereka. Begitu juga kalau masih ada yang belum terkontrak maka bisa disewakan ke masyarakat umum. Hitung-hitung untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya. (Ino)

Komentar