Pekan Depan Pemkot Kotamobagu Salurkan 12.285 Kg

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 12.285 Kg kepada 819 kepala keluarga.
Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Nurachim Mokoagow mengatakan, rencannya beras tersebut akan disalurkan sebelum hari raya idul fitri. Namun karena bertepatan ada momentum Pilkada sehingga dipending usai Pilkada. “Pilkada kan sudah selesai, jadi beras tersebut akan kami salurkan minggu depan,” kata Mokoagow
Dijelaskannya, pemberian bantuan pangan tersebut hanya untuk kepala keluarga yang belum menerima Beras Sejahtra (Rastra). “Masyarakat yang sudah menerima Rastra maka mereka tidak akan dapat bantuan pangan, karena yang akan mendapatkan bantuan beras pangan ini hanya untuk keluarga yang belum sama sekali dapat bantuan rastra atau tidak terdata sebagai penerima rastra,” jelasnya.
Ia pun menambahkan, setiap keluarga  naninya akan menerima 16 Kg beras. “Itu sesuai SK Wali Kota Kotamobagu,” ucapnya. (Tr01)

Komentar