PAD Damkar Kotamobagu Bisa lampau Target

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu, tahun ini berpeluang lampaui target.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian dan Pemadaman Kebakaran, Prianto Paputungan, mengatakan, tahun ini kita ditargetkan PAD sebesar Rp 62.450.000 Juta, masuk triwulan empat ini PAD yang kita capai sudah hampir final yaitu 99,7 Persen atau sebesar Rp 61.875.000 Juta.

“PAD Damkar tersebut bersumber dari retribusi pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Dalam capaian PAD memasuki triwulan ke empat ini kita terus melakukan upaya untuk capaian target PAD,” jelas Prianto, Rabu (17/10).

Menurutnya, alat itu bisa meyakinkan pihaknya untuk dapat mencapai target PAD yang ditentukan, karena alat tersebut didukung dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2012 tentang pemeriksaan alat pemadaman kebakaran. “Saya meminta kepada masyarakat agar sebaiknya memiliki alat itu, Sebab jika terjadi kebakaran sebelum api menyebar luas bisa diatasi dengan alat tersebut dengan cepat,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar