Nayodo Letakan Batu Pertama Pembangunan Saluran Irigasi Program P3-TGAI di Desa Kobo Kecil

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pembangunan saluran air irigasi di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, mulai dikerjakan.

Hal itu ditandai dengan peletakan bantu pertama oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (15/9/2020) pagi tadi.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Nayodo berharap manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar. “Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” kata Nayodo.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kobo Kecil, Refly M Ginintu mengungkapkan, pembuatan saluran air irigasi ini anggarannya sekitar Rp195 juta dan akan dibuat sepanjang 250 meter.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih ke Pemkot Kotamobagu, Pemerintah Pusat, serta bapak Herson Mayulu selaku Anggota DPR RI Komisi V, yang telah memberikan bantuan ini. Semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucapnya. (*)

Komentar