Nayodo Kunjungi RSUD Kotamobagu Pasca Gempa Bumi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, pasca gempa bumi yang melanda wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya, Senin (20/1/2020) sekira pukul 01.20 WITA tadi malam.
Akibat gempa tersebut, beberapa dinding yang dilapisi keramik di RSUD Kotamobagu sempat berjatuhan sekalipun tidak menimbulkan kerusakan cukup parah.
“Nanti kedepannya untuk perbaikan, dinding ini jangan lagi dipakai keramik, di plester saja dengan semen dengan halus serta dicat,” pinta Nayodo.
Nayodo pun sempat menyoroti pekerjaan pekerjaan pemasangan keramik tersebut. “Ini bisa juga rekatan keramik ke dinding itu tidak kuat, sampai ketika terjadi gempa langsung berjatuhan. Namun beruntung tidak ada dinding yang retak akibat gempa semalam,” tambahnya.
Tak hanya itu, Nayodo juga meminta para petugas di RSUD Kotamobagu dimaksimalkan, terlebih ketika menghadapi situasi gempa seperti yang terjadi semalam.
“Petugas RSUD juga harus tetap siaga untuk mengantisipasi situasi-situasi darurat, yang perlu diingat adalah keselamatan pasien itu sendiri,” kata Nayodo. (ino)

Komentar