Masyarakat Kotamobagu Utara Serbu Stand Gerakan Pangan Murah Dinas DKP dan Bulog

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Program Gerakan Pangan Murah (GPM), berlangsung di Desa Bilalang Dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, pada Senin (21/10/2024).

Nampak terlihat di lokasi kegiatan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkot Kotamobagu bersama Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow membuka stand GPM degan menyediakan sejumlah bahan pokok.

“Saat dibuka GPM antusias masyarakat, langsung menyerbu stand kami, ini terbukti seluruh bahan yang disiapkan habis terjual. Dari Bulog sendiri selaku vendor menyiapkan beras SPHP sebanyak 500 kilogram, gula pasir 100 kilogram dan minyak goreng 100 liter,” ujar Piter Suli.

Lanjutnya GPM ini sendiri merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan di pasaran guna menekan laju inflasi.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau dibawah harga pasar, dan menjaga pasokan selalu ada. Dengan adanya program ini kami berharap masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Nantinya kegiatan GPM ini akan bergulir di sejumlah kecamatan di Kotamobagu,”ucap Piter Suli.

Komentar