KPU Kotamobagu Siap Sukseskan Event Motampot Fest dan Fun Race yang Diprakasai Kejaksaan Negeri Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Event Motampot Fun Race” dan “Motampot Fest yang diprakasai oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu yang akan berlangsung pada 14 September 2024 nanti dipastikan bakal berlangsung meriah.

Pasalnya hajatan Akbar tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A Manoppo, saat dikonfirmasi oleh awak media Selasa (13/8/2024).

“Iya ini kegiatan Positif. Kegiatan event akbar se-Bolaang Mongondow Raya Motampot Fest dan Fun Race oleh Kejari Kotamobagu wajib didukung penuh. Terkait rencana kegiatan tersebut kami sudah pernah bertemu dan berdiskusi, maka KPU Kotamobagu siap berkolaborasi tuk sukseskan kegiatan itu,” bebernya.

Karena menurutnya Motampot Fest dapat menjadi ajang sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada yang saat ini tengah berjalan.

“Pasti banyak masyarakat yang akan datang di kegiatan itu, nah karena ini dalam tahapan Pilkada kami usulkan untuk Kolaborasi dgn Sosialisasi dan penyuluhan hukum Tahapan Pilkada pada kegiatan itu. Tujuannya agar seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada tersampaikan ke masyarakat pastinya dapat terealisasi,” akunya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menepis isu yang beredar terkait adanya pemalakan oleh Kejari Kotamobagu kepada sejumlah penyelenggara Pemilu.

“Jika ada pemberitaan Kajari kotamobagu meminta dana ke kami dengan cara menekan bahkan memeras dengan menyebutkan Nominal 100 – 200 jt itu tidak BENAR dan Tidak ADA,” tegasnya.

Mishart menerangkan, kolaborasi bersama Kejari Kotamobagu dalam menjadikan Motampot Fest sebagai sarana sosialisasi Pilkada, semata-mata demi mensukseskan Pilkada.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai metode, salah satunya adalah kerja sama ataupun kolaborasi dengan lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, komunitas adat, komunitas seni olahraga. Sebagaimana tertuang dalam Keputusan KPU NO 620 tahun 2024 tentang pedoman Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilhan serentak tahun 2024,” jelas Ketua KPU Kotamobagu.

Makanya silakan masyarakat yang ingin berpartisipasi dikegiatan tersebut degan Pendaftaran Motampot Fest untuk fun race sendiri saat ini telah dibuka melalui link https://motampot.run/#/.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar