Kolombeng Arafah Poybes, Bisa Dibeli Disejumlah Supermarket di Manado

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dua jenis produk kuliner buatan warga Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, saat ini mampu menembus sejumlah pusat perbelanjaan di Manado.
Dua jenis produk tersebut yakni Kolombeng Selai dan Kolombeng biasa, buatan Ibu Rumah Tangga (IRT) Siti Hardianti Makalalag, yang sudah bisa dibeli di Multimart, Freshmart dan Transmart yang ada di ibu kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Untuk Multimart sendiri ada 8 gerai yang harus kami pastikan stok Kolombeng Arafah selalu tersedia, sesuai permintaan mereka. Setiap pekannya kurang lebih 120 bungkus atau 1.200 biji Kolombeng Arafah yang kita kirimkan,” ungkap Siti, Senin (11/11/2019).
Namun kata dia, untuk Freshmart dan Transmart saat ini Kolombeng Arafah sudah tersedia namun stoknya masih terbatas.
“Di Freshmart, Transmart dan Indomaret baru bersifat uji coba, tapi menurut informasi tinggal menunggu barcode dan akan langsung penandatanganan kontrak untuk kerjasama,” jelasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray, mengaku bangga sekali produksi-produksi IRT asal Kotamobagu bisa merambah pasaran luar daerah.
“Saya senang sekali hasil produksi IRT dari Kota Kotamobagu bisa tembus pasaran Multimart, Freshmart dan Transmart. Ini tandanya Kolombeng Arafah yang merupakan oleh-oleh khas Kotamobagu diminati oleh masyarakat luar, dan pastinya pemerintah sangat mendukung ini,” ucapnya. (tr01/ino)

Komentar