Klapertart Buatan Mahasiswa Ini Patut Dicoba

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mahasiswa juga bisa berjualan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dengan ketentuan tidak mengganggu tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.
Nah, bagi mahasiswa khususnya perempuan, ada beberapa bisnis yang patut dicoba salah satunya seperti bisnis kuliner.
Terbukti, seperti usaha kuliner kue Klapertart buatan Miranti Manangin (25), mahasiswa berparas cantik semester akhir Fakultas Kehutanan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ini, mampu mempunyai banyak pelanggan.
Miranti yang juga warga Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara ini, mampu menjalankan bisnis ini kurang lebih hampir 5 tahun dan sudah memiliki banyak pelanggan, apalagi khusus hari besar seperti hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru.
Dikatakannya, Klapertart ini enak dan gurih karena menggunakan bahan dasar kelapa muda asli dari Kota Kotamobagu. Selain itu, manisnya memakai susu kental dan tidak mengunakan gula dan melalui proses pembuatan yang harus penuh kehati-hatian agar bisa mendapatkan cita rasa yang pas untuk kuliner yang satu ini.
“Klapertart ini pembuatannya sangat mudah, hanya saja membutuhkan ketelitian dan keuletan untuk bisa mendapatkan rasa yang khas. Namun, Klapertart ini tidak bisa terlalu lama disimpan, karena biasanya hanya bisa bertahan selama 5 hari,” terang Mira sapaan akrabnya.
Adapun kata Mira, untuk harganya bervariasi, mulai dari 10 ribu sampai 100 ribu rupiah. “Untuk wilayah Kota Kotamobagu, jasa pengantaran bebas biaya ongkir dan info pemesanan bisa langsung via seluler atau WhatsApp nomor 0852-9989-9429 atau juga bisa melalui akun Facebook atas nama Mira Manangin,” katanya. (ino)

Komentar