Ketua DPRD Kotamobagu Berikan Ucapkan Selamat Kepada Wali Kota, Usai Pemkot Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, baru saja mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI sebagai salah satu daerah yang masuk dalam Kategori Penyajian Laporan Keuangan Peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut.
Penghargaan yang diraih Pemkot Kotamobagu tersebut diberikan pada saat rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dipimpin langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (22/9/2020) lalu.
Atas hasil tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag pun turut memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara lebih khususnya pemerintah Kota Kotamobagu atas penghargaan Kementrian Keuangan RI kategori lima kali berturut – turut memperoleh opini WTP.
“Karena kita ketahui bersama Kota Kotamobagu 7 kali berturut– turut mendapatkan opini WTP dari badan pemeriksa keuangan RI, dan bila prestasi ini kita prioritaskan hingga 3 tahun kedepan insyaallah Kotamobagu dapat masuk dalam kategori 10 kali berturut–turut memperoleh opini WTP,” kata Meiddy saat memimpin rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I KUA-PPAS Perubahan, Rabu (23/9/2020) kemarin.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan, Kota Kotamobagu sebagai salah satu daerah yang mampu mempertahankan Opini WTP 5 kali berturut-turut sejak tahun 2015-2019.
“Alhamdulillah sebenarnya tahun ini kita sudah masuk di tahun ke 7 dalam mempertahankan prestasi tersebut. Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu ikut menata dan merespon upaya kita untuk menyajikan laporan keuangan dengan baik. Terima kasih juga kepada seluruh OPD berserta jajaran serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang telah membantu kami. Prestasi ini dapat kita raih atas kerja keras kita semua. Insya Allah prestasi ini dapat kita pertahankan, perbaiki terus menerus dan bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” kata Wali Kota. (St)

Komentar