Beranda Kotamobagu Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Kejahatan

Kesbangpol Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Kejahatan

0
BAGIKAN
Sosialisasi pencegahan tindak kejahatan yang digelar Kesbangpol Kotamobagu.
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Kamis (12/12/2019) menggelar sosialisasi dengan mengangkat tema “Pencegahan Tindak Kejahatan”, yang diikuti petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di 33 Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, yang dalam sambutannya mengatakan peran Linmas sangat penting dan sentral karena menjadi mata pemerintah desa dan kelurahan di lingkungan masing-masing.
“ Tindak kejahatan itu akan timbul setiap saat apa bila ada kesempatan, sehingga  sangat diperlukan adanya pencegahan. Nah, Linmas ini tujuanya untuk membantu pemerintah serta memberikan informasi terkait potensi kejahatan yang akan terjadi. Paling tidak, kehadiran Linmas di tengah-tengah msyarakat bisa menekan tindak  kejahatan sekaligus memberikan manfaat,” kata Nayodo.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta menambahkan, tujuan sosialisasi tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada Linmas tentang bagaimana mencegah terjadinya tindak kejahatan.
“Kegiatan ini dilakukan agar Linmas diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan, dan diharapkan lagi Linmas punya kemampuan untuk melihat adanya potensi kejahatan,” ujar Mokoginta. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.