Beranda Kotamobagu Ini Langkah Pemdes Bilalang I Atasi Masalah Putus Sekolah

Ini Langkah Pemdes Bilalang I Atasi Masalah Putus Sekolah

0
BERBAGI
Tampak masyarakat Desa Bilalang I yang dibiayai Pemdes mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah paket C Moonow di Desa Bilalang 3.

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menekan angka putus sekolah, Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, menganggarkan pembiayaan bagi masyarakatnya yang putus sekolah lewat pengambilan jalur paket A, B dan C.

Menurut Sangadi (kepala desa) Bilalang I, Badaria A Mokoginta, program penganggaran bagi masyarakat khusus Bilalang I dalam mengenyam pendidikan paket A, B dan C ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 silam.

“Dalam rangka menindaklanjuti visi dan misi Presiden RI dan Ibu Walikota Kotamobagu, maka kami memberikan bantuan bagi siapa saja masyarakat Desa Bilalang I untuk kembali mengenyam pendidikan, baik paket A, B dan C. Program ini sudah berlangsung selama tiga tahun, dan mendapatkan apresiasi dan perhatian langsung dari pemerintah pusat,” ungkap Badaria, Rabu (6/11).

Lanjutnya, saat ini jumlah masyarakat Bilalang I yang dibiayai dalam program paket A, B dan C mencapai 100 orang. Mereka akan di sekolahkan hingga tuntas.

“100 orang itu terbagi di tiga paket itu. Nah, ketika lulus paket A misalnya, mereka akan kita lanjutkan sekolah tetapi lewat dulu setahun anggaran,” terangnya.

Ia pun mengimbau, bagi masyarakat Bilalang I yang ingin mengenyam pendidikan lewat paket A, B dan C, dapat mendatangi kantor desa dan menunjukkan identitas diri sebagai masyarakat Desa Bilalang I.

“Selama dia masyarakat Desa Bilalang I dan ingin menempuh paket A, B ataupun C, maka kami akan membiayainya. Silahkan datang ke kantor desa dan mengajukan permohonan untuk mengikuti paket A, B dan C,” imbaunya. (ino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.