Ini Jadwal Pelaksanaan SKB Bagi CPNS Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 379 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu, Rabu (12/12) mendatang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertempat di sutan raja hotel and convention centerJalan Raya Manado Bitung, Watutumou II Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, jumlah peserta yang ikut seleksi tersebut, terbagi atas dua kelompok. Yakni, peserta yang lulus passing grade atau ambang batas nilai pada tes Sistem Kompetensi Dasar (SKD) lalu, sebanyak 20 orang dan peserta yang masuk rangking berjumlah 359 orang.

“Semuanya 237 orang, terdiri dari 20 yang passing grade ditambah 359 hasil perengkingan, yang rangking itu dari BKN. Jadwalnya pelaksanaan tesnya itu disesuaikan dengan pengumuman dari BKN (Rabu 12/12),” jelas Sahaya.

Ia pun berharap para peserta menyiapkan diri dalam pelaksanaan tes ini terlebih soal waktu, tempat serta kesiapan lainnya. “Hal ini agar supaya bisa mengerjakan tes SKB,” kata Sahaya.

Diinformasikan, pelaksanaan tes akan dimulai pukul 07.00 WITA sampai selesai. Sementara peserta diwajibkan menggunakan pakaian hitam putih, membawa KTP asli dan kartu peserta ujian. Untuk peserta yang terlambat atau tidak hadir dalam pelaksanaan tes dinyatakan gugur. (Tr01/Ino)

Komentar