Ini Hasil Pertemuan Kominfo KK dan Manajemen Grab

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan manajemen Grab melakukan pertemuan terkait jasa transportasi online Grab yang beroperasi di Kota Kotamobagu.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Wakil Walikota Kotamobagu dengan pihak Managemen Grab dari Jakarta, Manado dan Kotamobagu, untuk melakukan koordinasi dengan instansi teknis terkait dinataranya Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), dan Dinas Kominfo, sesuai tugas dan fungsi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

“Didalam pertemuan itu Diskominfo Kotamobagu mengajukan permintaan kepada managemen Grab untuk menyediakan kantor di Kotamobagu, untuk mengantisipasi jika ada keluhan masyarakat yang disampaikan, melalui aplikasi SiKemas, sehingga bisa mempermudah kordinasi,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, usai bertemu dengan pihak manajemen Grab, Rabu (27/3/2019) tadi malam.

Yani menyebutkan kalau pihak managemen Grab berterima kasih ke Pemkot Kotamobagu atas dukungan kehadiran jasa tranportasi. Tentunya sesuai dengan aturan perundang-undangan di setiap daerah.

“Bahkan, kalau tidak halangan, management Grab akan menggelar launching jasa transportasi mereka di Kotamobagu pada tangggal 7 atau 8 April 2019 mendatang,” kata Yani. (Tr01/ino).

Berikut hasil pertemuan antara Diskominfo dan Manajemen Grab:

1. Harus ada pemberitahuan atau informasi resmi ke pemkot ttg keberadaan Grab di KK,

2. Sebagai tindak lanjut pertemuan dgn Wakil Wali Kota, maka Managemen Grab dari Jakarta, Manado dan Kotamobagu melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Takni Dishub, DPMTSP dan Diskominfo sesuai dgn tugas dan fungsi masing-masing OPD tersebut,

3. Managemen Grab sangat berterima kasih kepada Pemkot atas dukungan dan support di bidang jasa transportasi yang tentunya sesuai dengan peraturan perundang undangan yg berlaku di setiap daerah,

4. Insya Allah antara tanggal 7 atau 8 April management Grab akan lounching Jasa Transportasi di Kotamobagu.

5. Pemkot dalam hal ini Diskominfo mengajukan permintaan jika managament grab bersedia agar dapat menyediakan sekretariat atau kantor grab untuk mengantisipasi jika ada keluhan masyarakat yg disampaikan melalui aplikasi sikemas maka akan lebih mudah untuk berkoordinasi.

Sumber: Kominfo Kotamobagu

Komentar