Ini Harapan Wawali Kotamobagu Saat Hadiri Pelantikan PIK-R

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Senin (4/10/2019) menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelantikan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Ceria, yang dilaksanakan di SMK Cokroaminoto, Kelurahan Molinow, Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, Nayodo dalam sambutannya mengatakan berharap kegiatan yang dilaksanakan ini bisa melahirkan generasi yang sehat cerdas dan ceria.

“Generasi muda merupakan harapan bangsa, kemajuan teknologi terkadang jauh pesat kedepan namun nurani moral tertingggal dibelakang, olehnya pemerintah melalui BKKBN giat mensosialisasikan, katakan tidak pada pernikahan dini, katakan tidak pada seks bebas,
katakan tidak pada pelecehan seksual dan katakan tidak pada narkoba,” kata Nayodo.

Lanjutnya tuntutan perkembangan zaman yang dibarengi kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini, tentu beda sosial proudgenya dengan generasi- generasi zaman terdahulu, sehingga sudah menjadi sebuah tanggung jawab pemerintah dalam menyikapinya.

“Tentunya menjadi tanggung jawab pemerintah, dengan perkembangan teknologi yang kian maju, maka pada intinya pendekatan kepada generasi zaman sekarang juga harus dilakukan melalui pendekatan secara tekhnologi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Cokroaminoto, Arya Sukma Malah menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh perhatian yang diberikan pemerintah, termasuk tanggung jawab dalam menciptakan generasi- generasi handal di masa sekarang ini.

“Dalam kesempatan ini tentunya kami sangat berharap adanya petunjuk dari pemerintah untuk nantinya dijadikan sebagai bekal bagi anak-anak, keterkaitannya dengan kegiatan penggiatan remaja,” pintanya. (ino)

Komentar