Disdukcapil Targetkan Pemilih Pemula Kantongi e-KTP sebelum Pemilihan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 27 Juni 2018 mendatang, Dinas Kependukdukan dan Catatan Sipil (Disukcapil) Kotamobagu mencatat 107 remaja atau pemili pemula belum memiliki e-KTP.
Menurut Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Mulyono Mokodompit mengatakan, persoalan pemutakhiran data kependudukan terus mendapatkan perhatian khusus  Disdukcapil Kotamobagu. Lihat saja, dari data yang diperoleh lewat Disdukcapil Kotamobagu diketahui hingga menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 ini, masih ada remaja atau pemilih pemula yang belum mengantongi e-KTP.
“Data yang kami dapat ada sekitar 107 remaja yang belum ada e-KTP,” ungkap Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu Mulyono Mokodompit.
Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan perekaman terhadap para remaja tersebut. “Kita akan berkordinasi dengan lurah dan pihak sekolah agar mereka para remaja yang belum mengantongi e-KTP bisa segera melakukan perekaman,” kata Mulyono.
Target kami para remaja tersebut bisa mendapatkan e-KTP sebelum tanggal 27 Juni mendatang karenap bertepatan dengan Pilwako. “Dengan mereka mengantongi e-KTP maka mereka bisa menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan siapa pemimpin daerah ini kedepan,” jelasnya. (Tr01)

Komentar