Disdukcapil Kotamobagu Lakukan Perekaman Pemilih Pemula di Sekolah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Rabu (14/2) melakukan perekaman di SMK Kristen Kotamobagu.

Perekaman pemilih pemula yang dilakukan Disdukcapil di SMK Kristen Kotamobagu.

Menurut Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virgina Olii, perekaman yang dilakukan di SMK Kristen tersebut dalam rangka menghadapi pemilu 17 April mendatang.

“Jadi, kita sisir seluruh siswa siswi pemilih pemula yang ada di kelas III di seluruh SMA/SMK di Kotamobagu,” jelas Kadis, Rabu (14/2).

Lanjutnya, dari hasil perekaman yang telah dilakukan pihaknya di sekolah tersebut, ada 5 siswa yang sudah direkam karena sudah 17 tahun. Sementara yang dicetak ada 12, itu termasuk KTP guru yang sudah rusak.

“Nah, kebanyakan siswa di sekolah tersebut berasal dari luar daerah seperti dari Modoinding dan daerah lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, kalau perekaman ini akan terus dilakukan oleh pihaknya di sekolah-sekolah lain sesuai jadwal.

“Targetnya, pemilih pemula yang sudah 17 tahun pada pemilihan nanti. Kemarin saja waktu perekaman di SMK Cokroaminoto, ada sebanyak 64 siswa berhasil direkam,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kalau Disdukcapil juga akan membuka pelayanan pada pemilihan 17 April mendatang. “Sesuai anjuran Dirjen, semua Disdukcapil seluruh Indonesia harus buka pelayanan pada pemilihan nanti,” tutup Virgina. (Ino)

Komentar