Disdik Kotamobagu Tunggu Surat Edaran Terkait Kepastian Pelaksanaan UN

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dampak virus corona (Covid-19) yang melanda diberbagai daerah di wilayah negara Indonesia, membuat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Nasional seperti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat yang rencananya akan digelar pada bulan April 2020 mendatang, terancam ditiadakan.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Rastono menjelaskan, bahwa sudah ada berita-berita mau ditiadakan tapi kita menunggu surat resmi dulu dari Kementerian Pendidikan. “Dari sisi berita-berita sepertinya sedikit mengerucut kesitu,” jelas Rastono, Selasa (24/3/2020).
Menurutnya, kalau kemungkinan dibatalkan segala jenis UN, maka penjelesan disitu ketentuan kelulusan kurang menggunakan raport.
“Karena mungkin masa darurat akan diperpanjang, jadi kemungkinan bisa ditiadakan mengingat aktivitas seperti itu melibatkan banyak orang,” kata Rastono.
Namun kata dia, pihaknya masih menunggu surat edaran dulu yang kemungkinan dalam waktu dekat sudah ada. “Tapi itu hasil berita-berita, termasuk DPR RI yang mendorong itu tapi wilayahnya pak Menteri. Pak Menteri juga kalau dilihat dari berita yang ada setuju permintaan dari DPR RI itu. Nah, kita tinggal menunggu edaran saat ini,” katanya. (St)

Komentar