Disdik Kotamobagu Apresiasi SDN 2 Poyowa Besar Atas Capaian Piala Adiwiyata Tingkat Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu apresiasi SDN 2 Poyowa Besar yang telah berhasil meraih Piala Adiwiyata Mandiri dan dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata Terbaik Nasional.

Penghargaan ini diserahkan pada Rabu, 2 Oktober 2024, di Gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta, oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, oleh Bapak Alue Dohong, didampingi oleh Stafnya.

atas capaian prestasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi ini.

“Alhamdulillah capaian yang luar biasa, Tentunya pemerintah sangat bangga dan mengapresiasi seluruh siswa siswi para guru dan kepala sekolah SDN 2 Poyowa Besar. Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini bukan hanya bentuk pengakuan atas upaya sekolah dalam menjaga lingkungan, tetapi juga menunjukkan komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan yang berwawasan lingkungan. Ini adalah contoh inspiratif bagi sekolah-sekolah lain di Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia pun berharap prestasi SDN 2 Poyowa Besar dapat menjadi pemicu semangat bagi sekolah-sekolah lain di Kotamobagu untuk mengikuti prestasi itu.

“Kami di Dinas Pendidikan akan terus mendukung sekolah-sekolah dalam mengimplementasikan program Adiwiyata dan program lain yang mendukung pelestarian lingkungan. .

Kepala Sekolah SDN 2 Poyowa Besar, Fariaty Dadu, S.Pd., menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari Dinas Pendidikan dan seluruh pihak yang terlibat.

“Terimakasih syukurmoanto kepada semua pihak yang telah berbuat untuk SDN 2 Poyowa Besar,” singkatnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar